Pokemon GO Server Down (Maintenance), Kenapa?

Advertisement

Advertisement
Android Anyar - Pada Sabtu malam Minggu kemarin, pemain game Pokemon GO cukup kelabakan saat melihat tampilan gimnya berbeda dari biasanya. Khawatir kena blokir, banyak pengguna Indonesia yang mencari tahu kenapa server Pokemon GO down.

Mengapa terjadi Pokemon GO Server Down (Maintenance)?

Salah satu penyebab Pokemon GO Maintenance adalah akibat banyaknya pengguna yang secara bersama-sama memainkan game buatan Niantic Inc ini. Berikut pesan error saat terjadi server down di HP Android saat membuka permainan Pokémon GO:

Kenapa tidak bisa buka game Pokemon GO server down maintenance error

Our Server are humbled by your incredible response. We are working to resolve the issue. Please try again soon!

Tentu saja hal ini wajar dan masuk akal karena pada dasarnya game Pokemon GO belum secara resmi dirilis ke Indonesia atau ke global di seluruh negara. Jadi, bisa disimpulkan bahwa server pusat milik Pokemon GO tidak mampu menampung seluruh pengguna/pemain yang online berbarengan.

Tidak hanya di Indonesia, game Pokemon GO tidak bisa dibuka pada beberapa negara lain. Sebut saja diantaranya Australia dan Selandia Baru yang sebenarnya merupakan negara yang sudah mendapatkan update Pokemon GO resmi dari Play Store.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Pikachu di Pokemon GO Sedari Awal Main

Untuk informasi server Pokemon GO down atau tidak, agar tidak terjadi kekhawatiran di kemudian hari, Anda bisa melihat status server Pokemon GO di halaman Twitter @pogoserver atau kunjungi situs cmmcd.com/PokemonGo/.
Maaf, fasilitas komentar untuk Pokemon GO Server Down (Maintenance), Kenapa? ditutup untuk sementara. Pertanyaan, saran atau kritik silakan buka halaman Kontak atau Like Facebook untuk respon lebih cepat.