Cara Beli Aplikasi & Game di Play Store dengan Pulsa


Advertisement
Indosat dan Google Play Hadirkan Carrier Billing Android Anyar - Kabar gembira untuk pengguna HP Android. Setelah sekian lama mengalami kesulitan untuk membeli aplikasi atau game dari Play Store, kini sistem potong pulsa sudah tersedia di Google Play Store Indonesia. Seperti diketahui, sebelumnya pengguna Android Indonesia yang ingin belanja apl dan permainan harus memiliki kartu kredit untuk pembayaran. Tentu saja itu sangat merepotkan karena sebagian besar pengguna belum memilikinya.

Indosat menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan carrier billing dengan Google Play. Dengan demikian, para pengguna kartu IM3, Mentari dan Matrix sudah bisa beli aplikasi Android di Google Play Store dengan cara potong pulsa.

Sistem carrier billing ini diklaim akan memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam pembelian seluruh konten digital yang terdapat di Google Play Store melalui pemotongan pulsa langsung, baik di kartu prabayar maupun di tagihan pascabayar pelanggan.

Dalam keterangan yang dikutip detikINET, Selasa (9/12/2014), layanan ini sudah bisa dinikmati sebagian pelanggan seluler Indosat dan akan dibuka secara bertahap selama lima hari ke depan oleh Google kepada seluruh pelanggan Indosat yang berkisar 60 juta.

Carrier billing merupakan metode pembelian aplikasi, konten, game, dan buku yang dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) atau ditagihkan dalam tagihan pelanggan pascabayar Indosat (Matrix).

Pembelian konten digital menggunakan pulsa ini berlaku bagi pengguna smartphone dengan operating system Android yang memungkinkan pelanggan Indosat untuk melakukan pembelian konten digital dengan mudah dan nyaman.

Pelanggan harus memiliki Google Account terlebih dahulu dan sign-in dengan menggunakan account tersebut. Dan pada pilihan 'Payment Option' pilih 'Enable Indosat Billing', maka untuk selanjutnya metode tersebut yang akan digunakan sebagai metode pembayaran.

Setiap pembelian konten digital melalui pemotongan pulsa IM3 atau Mentari ataupun ditagihkan melalui tagihan Matrix pelanggan, harganya akan ditambahkan pajak 10%, sehingga harga yang dikenakan kepada pelanggan akan lebih tinggi 10% dari harga yang tertera di Google Play Store.

Menurut pihak Indosat, sistem Carrier Billing memberikan pilihan pembayaran yang mudah dan nyaman dibanding menggunakan metode pembayaran konvensional dengan kartu kredit atau kartu debit.

Dengan hadirnya sistem seperti ini dari Indosat semoga saja bisa mengajak operator Indonesia lain untuk ikut serta menyediakan layanan serupa, seperti XL Axiata, TELKOMSEL, 3 (Tri) dan lainnya agar semakin banyak pengguna ponsel Android yang dimudahkan untuk membeli aplikasi, sehingga pembajakan aplikasi pun dapat berkurang.

Baca juga: Cara Beli Aplikasi Android di Play Store dengan Gift Card
Maaf, fasilitas komentar untuk Cara Beli Aplikasi & Game di Play Store dengan Pulsa ditutup untuk sementara. Pertanyaan, saran atau kritik silakan buka halaman Kontak atau Like Facebook untuk respon lebih cepat.