Cara Memeriksa 'Virus' Heartbleed di HP Android


Advertisement
Free download Heartbleed Scanner app .APK - cara mengetahui apakah Android terkena virus heart bleed tanpa root Android Anyar - Heartbleed atau ada juga yang menyebutnya 'heartbeat' baru-baru ini ramai dikupas di dunia online. Heart bleed adalah sebuah celah (bug) keamanan pada OpenSSL yang mana memungkinkan seorang peretas (hacker) mencuri data-data penting seperti password, kode PIN, rekening dan lainnya. Bug pada OpenSSL ini ditemukan setelah tim peneliti dari Universitas Michigan melakukan pemindaian jaringan server internet menggunakan tools tertentu yang tidak disebutkan namanya.

Bahkan menurut pemberitaan, hampir 70% situs web terkena dampak 'virus' heartbleed, dimana pengguna diwajibkan untuk segera mengganti kata sandi akun dan/atau segera upgrade server untuk keperluan keamanan demi menembel celah yang ada.

Seperti diketahui, ternyata sistem operasi Android tidak luput dari serangan heartbleed tersebut, meski tim Google (pembuat Android) telah menyatakan bahwa server Google (GMail, YouTube, Blogger, dll) aman dari serangan Heartbleed. Walaupun demikian, saya sebagai pengguna HP Android juga ingin menge-cek apakah Android saya terkena heartbleed.

Jika Anda juga ingin memeriksa apakah Android Anda terserang virus heartbleed atau tidak, Anda bisa ikuti cara yang saya lakukan. Pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi Heartbleed Scanner, sebut saja diantaranya buatan KS Mobile Security dan Lookout Mobile Security.



Di sini saya mengetes menggunakan Heartbleed Security Scanner dari KS Mobile, dan hasilnya aman alias 'Safe'. Semoga informasi yang singkat ini dapat bermanfaat bagi Anda pengguna Android.
Maaf, fasilitas komentar untuk Cara Memeriksa 'Virus' Heartbleed di HP Android ditutup untuk sementara. Pertanyaan, saran atau kritik silakan buka halaman Kontak atau Like Facebook untuk respon lebih cepat.