Tutorial Cara Root Semua Android dengan FramaRoot


Advertisement
Download FramaRoot.APK How To Root Android Anyar - Root gadget Android adalah sebuah langkah untuk memberikan hak akses administrator kepada pengguna. Dengan smartphone Android rooted, berarti pengguna leluasa untuk mengoprek sistem Android-nya. Selain banyak keuntungan root Android, seperti dapat menerapkan cara menambah RAM, menghemat baterai, hingga overclock CPU, namun ada pula kerugian root Android, seperti sistem mudah terserang virus dan hilangnya garansi ponsel.

Tutorial Android kali ini difokuskan pada langkah mudah root (hampir) semua tipe HP Android tanpa PC komputer alias langsung di smartphone Android menggunakan aplikasi bernama FramaRoot. Bagaimana langkahnya?

Langkah-langkah cara root Android dengan Frama Root tanpa bantuan PC komputer:
  1. Sebelumnya, pastikan Anda setuju bahwa semua resiko menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Coba back-up dahulu data yang ada di internal memori :)
  2. Download FramaRoot.apk, lalu instal di perangkat Android Anda.
  3. Buka FramaRoot. Untuk mulai proses rooting HH Android, pilih pada pilihan yang tersedia, yakni 'Install SuperUser' atau 'Install SuperSU'.
  4. Setelah itu, pilih metode eksekusi. Pilih 'Aragon' atau 'Gandalf'. Ini tentunya sesuai dengan kompatibilitas smartphone Anda. Misalnya muncul peringatan, coba pilih metode yang lain mulai dari poin 3.
  5. Tunggu hingga proses root selesai dan muncul notifikasi sukses di layar. Matikan dan hidupkan ulang (restart) HandHeld Android Anda.

Nah, sekarang coba buka menu di gadget Anda. Jika muncul aplikasi SuperUser, ini tandanya perangkat Android Anda telah sukses di-root. Untuk meyakinkan, coba Anda cari aplikasi root checker di Google Play Store untuk memastikan keadaan perangkat Anda sudah ter-root atau belum.

Apa saja merk HP Android yang bisa di-root dengan aplikasi Framaroot ini?
Untuk info lebih lengkap silakan kunjungi tautan ini dan lihat daftar smartphone Android yang mendukung Framaroot. Di samping itu, untuk ponsel Android yang menggunakan tipe prosesor serupa dengan yang ada di daftar, kemungkinan besar bisa di-root dengan Framaroot, meski nama ponsel Anda tidak tercantum di situs tersebut.

Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba,, dan ingat semua resiko adalah tanggungjawab Anda. Dengan menggunakan FramaRoot dan melakukan trik root ini, berarti Anda setuju bahwa resiko ditanggung pembaca. Sebagai tambahan, tidak semua perangkat Android bisa di-root secara sempurna dengan FramaRoot ;)
Maaf, fasilitas komentar untuk Tutorial Cara Root Semua Android dengan FramaRoot ditutup untuk sementara. Pertanyaan, saran atau kritik silakan buka halaman Kontak atau Like Facebook untuk respon lebih cepat.