Cara Cepat Root dan Unroot Android


Advertisement
Android Anyar - Beberapa pengguna Android menyadari kalau smartphone yang mereka miliki mempunyai keunggulan saat bisa menggunakan hak akses administrator atau super user. Akan tetapi, untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap sistem operasi android haruslah dengan melakukan root. Ada pro dan kontra dengan aktivitas root ini. Misalnya, jika HP android telah di-root maka akan rentan terhadap virus dan semacamnya. Bagaimana dengan Anda?

Jika Anda termasuk pengguna android yang pro dengan status rooted, berikut ini langkah membuat ponsel android ter-root dengan cepat :
  1. Download dahulu aplikasi UnlockRoot di situs resminya yang beralamat di http://www.unlockroot.com/
  2. Ubah mode HP Anda menjadi USB Debugging Mode terlebih dahulu, anda dapat melakukannya dengan pergi ke Settings > Applications > Development
  3. Sambungkan HP ke PC menggunakan kabel USB
  4. Instal unlockroot.exe dan setelah instalasi berjalan sukses, beberapa waktu kemudian HP Anda akan terdeteksi secara otomatis oleh UnlockRoot
  5. Pilih perangkat smartphone yang terdeteksi tersebut
  6. Setelah memilih perangkat yang terdeteksi tersebut, tekanlah tombol 'Root' pada aplikasi UnlockRoot. Rooting akan berjalan beberapa saat untuk instalasi, setelah itu pesan tanda selamat akan muncul bahwa HP Anda telah berhasil di Rooting.
  7. Setelah itu, Reboot lah HP Anda agar perubahan akan terlihat
  8. HP android Anda sekarang telah berhasil di Root, dan untuk root access Anda dapat meletakkan Superuser app pada device anda.
Baca juga: Cara Mudah Root Android Tanpa Komputer
Maaf, fasilitas komentar untuk Cara Cepat Root dan Unroot Android ditutup untuk sementara. Pertanyaan, saran atau kritik silakan buka halaman Kontak atau Like Facebook untuk respon lebih cepat.